Kamis, 19 Januari 2012

Awas! Wanita Cantik Membuat Pria Tidak Sehat

Sobat-sobat kaum Adam ada info penting nih, bagi kamu-kamu yang sedang memburu wanita cantik awas BAHAYA!! Ya, wanita cantik memang sangat membuata para pria kagum dan langsung jatuh hati kepada wanita yang dilihatnya alias klepek-klepek.

Tahukah kamu bahwa hanya lima menit pria yang berdekatan dengan seorang perempuan cantik dan menarik akan meningkatkan kadar kortisol alias hormon pemicu stres. Jika kadar kortisol tinggi akan memperburuk kondisi kesehatan pria karena ancaman penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan impotensi.

Ilmuwan dari University of Valencia. Kadar kortisol akan meningkat semakin tinggi jika wanita cantik yang ditemui belum dikenal atau asing. Lebih celakanya lagi jika si pria gagal melakukan pendekatan, risiko terburuk yang mungkin dihadapi karena meningkatnya kortisol secara cepat adalah stroke dan serangan jantung. Bahkan slah satu koran Inggris, The Mail edisi Senin (3/5/2010) menyebut efek tersebut hampir setara dengan melompat dari atas pesawat. Bisa anda bayangkan efek yang ditimbulkan begitu besar.

Tim dari University of Valencia, Spanyol, dilansir dari News.com.au, Selasa (4/5/2010) melakukan kajian terhadap 84 pelajar. kemudian kortisol pada para pelajar diukur sesaat sebelum ditinggalkan berduaan dengan wanita cantik yang tidak mereka kenal. Pengukuran dilakukan kembali segera setelah pertemuan yang hanya berdurasi 5 menit tersebut berakhir.

Peneliti awalnya meminta masing-masing partisipan untuk duduk di sebuah ruangan dan memecahkan teka-teki Sudoku. Isi ruangan itu dua orang asing, satu laki-laki dan satu perempuan cantik serta partispan si pria. Ketika dua orang asing meninggalkan ruangan dan dua orang tetap duduk bersama-sama si wanita cantik, tingkat stres si pria itu masih baik. Tapi ketika partisipan ditinggalkan sendirian dengan wanita cantik tingkat kortisolnya langsung meningkat tajam.

Untuk penelitian tersebut, sengaja dipilih wanita muda dengan penampilan cantik, atraktif serta menawan hati. Hasil pengukuran menunjukkan, kadar kortisol pada para pelajar meningkat setelah 5 menit berduaan dengan sang bidadari.

Menurut para peneliti, hal ini menunjukkan bahwa interaksi dengan lawan jenis dapat merangsang pelepasan kortisol. Diduga, kehadiran wanita cantik bagi sebagian besar pria telah membentuk persepsi tentang adanya peluang untuk hubungan yang lebih intim.
Lantas apa yang terjadi ketika salah satu di antara pelajar itu berhasil mengencani si wanita cantik? Tim peneliti mengklaim, dampaknya malah jauh lebih buruk ketika interaksi tersebut berlanjut untuk waktu yang lama.

Ironic, this can actually lead to impotence. The trigger is the excess cortisol that are chronic, as a result of sustained stress; Ironisnya, ini justru bisa memicu impotensi. Pemicunya adalah kelebihan kortisol yang sifatnya kronis, sebagai dampak dari stres yang berkelanjutan," ungkap para peneliti.
Dalam dosis kecil kortisol sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengatur aktifitas gula darah dalam tubuh, tapi akan meningkat dalam keadaan stress, aka sering disebut hormin stress.

Hormon ini akan sangat berbahaya jika pengeluarannya secara kronis yang dapat memperburuk kondisi medis seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan impotensi. Nah, maka dari itu yang terlena dengan wanita cantik agar dikontrol untuk kebaikan kita.

Sumber; Detik Health

9 comments:

hmmm Allah Maha Benar.. ternyata inilah isi dari ayat alquran yang mengatakan dilarang berdua2an... sippp bgus mas kus

keren hal ini membuktikan isi ayat alquran yang melarang kita berdua2an...inget tuh

that pic is MIYABI, right?

Painem Kui Joo, ,xixixixi, ,Wah tp kan cuci mata soob ?? hehehe

waduh..padahal pacar ane cantik gan..
gawat nih

waah, aneh aneh aja nih , kwkwkwk xD

Posting Komentar

Bagi yang mau komentar dipersilahkan..